Tuesday, August 27, 2013

Contoh Skripsi Administrasi Negara II

Contoh Skripsi | Artikel ini adalah lanjutan dari artikel yang telah kami posting diblog ini sebelumnya, bagi anda yang belum melengkapi tulisan yang anda baca dan anda pilah sebelumnya silahkan diperlengkap dengan artikel atau postingan pada kali ini.

Silahkan simak kelanjutan artikel sebelumnya dibawah ini semoga contoh skripsi ini bermanfaat bagi anda. tetapi contoh ini masih belum sempurna anda bisa mendapatkan bab selanjutnya didalam blog ini juga pada postingan berikutnya.

Sertifikasi Massal Swadaya, berarti bahwa masyarakat peserta sertipikasi massal swadaya ini terlibat langsung dan menanggung semua biaya pendaftaran tanah scara swadaya tanpa adanya bantuan dari pemerintah. Tapi dengan biaya yang lebih murah tentunya. Dengan ini diharapkan program pemerintah dalam kegiatan pendaftarantanah di seluruh wilayah Indonesia yang notabene masih banyak yang belum bersertipikat bisa terwujud.

B. Perumusan Masalah

Untuk perumusan masalah tersebut di atas, penulis perlu merumuskan masalah-masalah yang hendak penulis teliti. Adapun masalah tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Bagaimana proses pelaksanaan pensertipikatan tanah massal swadaya di Kantor Pertanahan Kabupaten Batang ?
  2. Faktor-faktor yang mendukung atau mempengaruhi proses pensertipikatan tanah secara massal swadaya di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang? 
  3. Kendala-kendala apa yang dihadapi Kantor Pertanahan Kabupaten Batang dalam melakukan pensertipikatan tanah secara massal swadaya di Kecamatan Gringsing?

C. Tujuan Penelitian

Tujuan yang hendak dicapai penulis dalam penelitian ini adalah sbagai berikut :
  1. Mendiskripsikan tugas, fungsi dan kedudukan Kantor Pertanahan Kabupaten Batang. 
  2. Mendiskripsikan secara proseduralproses pelaksanaan permohonan pensertipikatan tanah secara massal swadaya di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. 
  3. Mendiskripsikan secara empiris hambatan-hambatan yang dihadapi dalam proses permohonan pensertipikatan tanah scara massal swadaya di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. 
D. Manfaat Penelitian
  1. Bagi Penulis - Untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta untuk menerapkan disiplin ilmu yang diperoleh di perkuliahan ke dalam praktek kerja, khususnya untuk mengetahui proses pelaksanaan pensertipikatan tanah secara massal swadaya di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang 
  2. Bagi masyarakat - Dengan adanya tugas akhir ini masyarakat diharapkan lebih mengetahui tentang proses pensertipikatan tanah secara massal swadaya di Kantor Pertanahan Kabupaten Batang. Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat memperoleh pelayanan secara cepat kerena telah mengetahui bagaimana cara serta syarat-syarat yang diperlukan dalam proses pensertipikatan tanah secara massal swadaya. 
  3. Bagi Kantor Pertanahan - Dapat menjadi masukan bagi petugas Kantor Pertanahan dalam program Seatipikat Massal Swadaya selanjutnya. 

E. Sistematika Penulisan
Dalam rangka penyusunan tugas akhir ini penulis membuat sistematika penulisan sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN yang terdiri dari lima sub bab, yaitu : Latar Belakang Masalah, Perumusan Masalah, Tujuan Penelitian, Manfaat Penelitian,Sistematika Penulisan

BAB II TINJAUAN PUSTAKA terdiri dari : Pengertian Pendaftaran Tanah, Asas dan Tujuan Pendaftaran Tanah, Pokok-Pokok Penyelenggaraan Pendaftaran Tanah, Typologi Pendaftaran Tanah, Pelaksanaan Pendaftaran Tanah, Sertipikasi Massal Swadaya

BAB III METODE PENELITIAN terdiri dari : Lokasi Penelitian, Fokus Penelitian, Sumber Pengumpulan Data, Teknik Analisa Data

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN ANALISIS Kedudukan, Tugas, Fungsi dan Susunan Organisasi Kantor Pertanahan Kabupaten Batang, Prosedur Pensertipikatan Tanah Secara Massal Swadaya di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang , Proses Penerbitan Sertipikat Massal Swadaya, Faktor-Faktor yang Mendukung Proses Pensertipikatan Tanah Secara Massal Swadaya di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Hambatan dan Cara Mengatasinya

BAB V PENUTUP terdiri dari Kesimpulan dan Saran.

Cukup sampai disini dulu penjelasan contoh skripsi administrasi negara kali ini. anda bisa pelajari terlebih dahulu sebelum anda melanjutkan pada bab berikutnya. terimakasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment